SELAMAT DATANG DI DUNIA SAYA

Dunia saya adalah tentang apa yang saya sukai dan menyukai saya;...

Kamis, 20 Januari 2011

Pre-Review Contest COMING HOME

Pre-Review Contest COMING HOME

by Minie Kholik on Sunday, January 16, 2011 at 4:47pm
Tuhan, apakah rahasia-Mu mempertemukan kami kembali?

Hidup sendiri ternyata lebih gampang diucapkan ketimbang dijalani.
Mencari orang untuk dicintai sepenuh hati juga tak kalah rumitnya

Siapa yang mampu menyangkal dua kalimat di atas. Mencari orang untuk dicintai mungkin lebih mudah tapi  bagaimanakah mencari orang yang mencintai kita dengan sepenuh hati itu jauh lebih susah. Begitu banyak motivasi hidup bertebaran pada lembaran-lembaran buku yang berupaya sebagai pandangan hidup. Kenyataanya prakteknya tidak semudah teori yang tertulis. Tentu saja karena kadar hidup setiap orang berbeda.

Dalam novel ini diceritakan kisah seorang  guru TK bernama Amira ,yang harus melawan kenyataan bahwa dia harus bertemu kembali dengan masa lalunya yang sedang susah payah ia hapus dalam ingatannya;  Seorang lelaki yang pernah mendampingi hidupnya melewati susah dan senang sebuah kehidupan rumah tangga hingga akhirnya perjalanan mengantarnya untuk menjemput  palu perceraian. 

Kenapa? ada apa di balik percerian mereka itu. Siapakah wanita bernama Elsa yang telah menjadi perenggut kebahagiaanya. Lalu bagaimana ceritanya orang yang telah bercerai bisa jatuh cinta kembali.
Akhirnya otak saya bergejolak sebagai sarana tebak-tebakan sendiri . Bagaimana proses kisah antara Reyhan dan Amira. Konflik apa saja yang akan mereka hadapi?   Yach... tentunya jawaban pasti  akan terjawab setelah novelnya keluar. Saya sedang menunggunya...

Dari novel sebelumnya Sefryana Khairil telah membuat saya berdecak kagum dengan kematangan konflik yang ia hadirkan dalam novel Dongeng Semusim. dia mampu mengangkat tema yang biasa menjadi luar biasa. Diksi, karakter tokoh dan gaya ceritanya sangat harmoni sehingga saya yang membaca seperti melihat dan merasakan adegan nyata. karena itulah saya menunggu kehadiran novel terbarunya. Satu lagi novel ini adalah novel kesembilannya pada usia yang masih sangat muda dia tidak hanya menyuguhkan kuantitas tapi juga kualitas. Inilah point terpenting bagi seorang penulis menurut saya. Dia sendiri belum mengalami  bagaimana kehidupan rumah tangga. tapi dia bisa menuliskan konflik rumah tangga tentunya dia juga butuh banyak refrensi, bukan? tapi kenyataanya novelnya tidak asal-asalan. Bukti-buktinya ada pada novel-novel dia sebelumnya.


Informasi contest silahkan klik link di bawah ini:
http://www.facebook.com/notes.php?id=100000348558366&notes_tab=app_2347471856#!/note.php?note_id=479095851221




 http://sefryanakhairil.net/cuplikan.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar